ALUMNI SMUN 21

FoRum WarGa Alumni Gea-eAt untuk KeAkraban, KEhangaTan dan PerSaudaRaan

saat-sAat pulAng SekolaH

Halo sahabat alumni,
Sekedar berbagi aja nih..

Beberapa hari yang lalu gw nonton film kreasi anak negeri yang sedang
ramai dibahas dimana-mana. Tema filmnya yang mengangkat cerita
semangat dan perjalanan anak-anak yang kurang beruntung dalam mengejar
cita-cita dengan segala problematikanya benar-benar satu hal yang
menggugah. Kekompakan dan semangat persahabatan yang gw lihat di film
itu mengingatkan gw pada masa SMA, saat dimana untuk gw pribadi
merupakan awal gw mengenal sebuah arti persahabatan dalam sudut
pandang lebih dalam.

Habis nonton film itu gw mencoba mengingat sosok sahabat-sahabat masa
lalu gw. Sebagian masih berhubungan dan sisanya kadang muncul untuk
kemudian menghilang, entah kapan bertemu lagi.

Ngga kerasa lamunan gw terbang kembali ke saat-saat pulang sekolah.
Waktu kelas 1 SMA dulu gw selalu pulang bertiga dengan sahabat-sahabat
masa kecil (gw kenal mereka dari SD). Satu hal yang masih teringat
dalam benak gw, entah siapa yang memulai kami jadi keranjingan fanta
ijo. Saking jarangnya ditemui saat itu kadang salah satu dari kami
ngga kebagian dan itu yang menyebabkan kami selalu berlomba untuk
sampai di sebuah warung yang selalu kami lewati dan menjadi yang
pertama meneguk fanta ijo kemenangan. Tak peduli badan udah letih tapi
kegilaan masa remaja yang kadang g bisa diterima nalar telah membakar
semangat dalam keceriaan. Yes it was only a simple thing but for me
that was fun..
Pe, ndut.. kita kumpul-kumpul lagi yu.. Kangen rebutan fanta ijo lagi
nih.. hehehe..

Widi 91



2 komentar

  • AcHmAd Ya'Kub  
    December 11, 2008 at 11:54 PM

    sayang semuanya.... (translate dari Dear all....)

    Gw juga mo ikutan cerita ah....tapi ini bukan tentang gw siy...tentang temen sekelas gw..

    Jadi gini niy...ada salah satu temen sekelas gw kelas satu....gw di satu tujuh. Namanya gw inget banget. Purwanto Budi...tapi gw lupa dia kelas dua dan tiganya di kelas berapa.

    Jadiiii...tiap pergi dan pulang sekolah tuy...dia selalu lari. Lari bo....Sprint! !!!...Sumpah, gw gak tau maksud dia apa?...Yang jelas gw selalu ketemu dia di jalan kunci..begitu gw turun mikrolet M-04...dari jauh gw udah liat dia lari...Gw sendiri gak tau rumahnya dia dimana. Begitu sampe di kelas gw tanya : "Bud...lo lari sampe mana tadi?"....." Sampe kelas....".. ....."Hah! ...lo gak capek?"..... "Ah...biasa kok....gak enak kalo jalan....lama" .......

    Nah!!!!..... gak tau gw yang error...apa dia yang emang atlit sejati...hihihi. ...dan hebatnya...dia gak keringetan loh....ck ck ck....teman sekelas yang aneh....

    Dan setau yang gw liat...dia begitu sampe kelas tiga....tapi. ..yaaah.. ..secara gw udah gak sekelas lagi...jadi gw kan gak mungkin sok sok nanya2 lagi...Jadi gw cuma bisa heran...sampe sekarang...gw belum nemu tuy alesan Purwanto Budi lari sprint menuju sekolah.....

    Dari kalian...ada yang pernah liat Purwanto Budi Sprint gak???....coba bantu gw untuk meyakinkan pengelihatan gw dulu....bener apa nggak....hihihi. ...

    -Nana'91-
    Cuma mo nambahin ... selain suka lari mas Purwanto Budi ini jago gambar... dia pernah buat komik di kelas ... dan suka gambar guru2 kalo lagi ngajar... Hueeebat cuma kalah kalo maen catur jawa sama gw hehehe .... Mas Purwanto apa kabarmu ?

    Rully
    Bio1 akt 91
    gw jadi inget "gerombolan si berat"...
    bbrp anak laki2 Fis 1 '93 saat itu ngejulukin gw, Ina, Dessy Eva, sm Lia dgn gerombolan si berat....krn kemana2 kita emang berempat terus, kita2 pikir..mereka ngatain "bobot badan" kita yg emang rada berlebih...( tapi ga juga ah, lia langsing singset..)
    ternyata eh ternyata...hmmmmmm "kelebihan" kite2 tuh ada dimana yaaaaaa...
    Herman, Hari, Jajang...!!! ! AYO kalian ngaku !!!!

    ~Umha Fis 1 '93 ~
    lucu ya kalo di inget2 lagi kenangan masa SMA dulu, gue dan beberapa temen seangkatan di Paskibra dulu selalu pulang bareng sejak kelas 1 sampai kelas 3, meskipun saat kelas 3 dah agak jarang2 karena kesibukan masing2 (bimbel). uniknya kita tuh selalu pulang bareng saat sekolah udah sepi alias udah sore, sebelum pulang kita mampir dulu ke warteg beli es teh manis atau teh tawar dan tahu gorengnya. Meskipun ga ada jadwal bimbel ataupun latihan paskibra tapi kita tetep aja pulang sore, kadang hanya kumpul ngobrol ngalor ngidul, sampe2 selama SMA gue selalu pulang ke rumah sama seperti orang kerja, sampe rumah di atas jam 5 sore padahal sekolah pulang jam setengah 2.

    Sekarang kita masih suka kumpul2 walaupun ga selengkap dulu, setiap tahun kita masih suka ngadain buka puasa bersama di seputaran Rawamangun, terakhir ya Ramadhan kemaren, ga nyangka waktu begitu berlalu begitu cepat.
    "Heriyanto Candra" bebeksilver@gmail.com
    Klo gw.. yg keinget ya setiap senin sebelum upacara, kita2 mesti ke koperasi dulu
    buat beli permen utk di konsumsi selama upacara.
    begitu upacara mulai, mulai juga deh peredaran permen dimulai.
    Malah ada yg iseng suka sengaja buka permennya seberisik mungkin.

    Selain itu, gw juga punya kebiasaan gantian beli coki-coki ..
    nah kita berempat (deddy, gw, yenny n Iwink) selalu berbagi tuh coki-coki.
    Jadi gantian yg beli dan klo beli pasti 4 pcs.

    tau deh tuh mereka masih inget apa ga

    best regards,
    Titoek
    Hihihihi...
    > Jadi inget, kalo pulang sekolah kita2 suka masuk ke Artomoro untuk
    > "ngadem"... Hmmmm... masa SMA, masa yg paling indah...
    > Guys, ketemuan lagi yuk... Di reuni akbar kita Desember nanti... Yuk
    > yak, yuk...
    > Luph,
    Hihihi...
    Ngomong2 soal kantin, gue dulu ama temen2 gue (biasa deh, gank cewek2) tiap istirahat selalu ke kantin... Ya itu, makan bakwan colek...

    Satu hari, begitu bel berbunyi kita ngobrol2 sambil jalan pelan2 menuju kantin... Sampe kantin, kita saling liat2an... Trus nanya: kita ngapain ke sini? Huahahahahaha. .. kita tetep ke kantin, karena kaki kita udah ke set otomatis buat ke kantin... Padahal, kita nggak ada yg mo makan or minum...

    Gile, betapa kencang, pengaruh si bakwan colek... Sakaw nya ampe ke kaki-kaki...

    ;))
    > Dessy

  • pemikiranku  
    February 14, 2009 at 3:16 PM

    ngga ada yang ngalahin pulang skolah trus bokinan di bawah ring basket,, sambil minum ES jawa yang yahud hidupp angkatan 2007

Post a Comment