ALUMNI SMUN 21

FoRum WarGa Alumni Gea-eAt untuk KeAkraban, KEhangaTan dan PerSaudaRaan

Ekskul: Paskibra yang suKa Baris

Man-tremans (pinjem istilahnya Oom Tarsono ah…),
Udah semingguan ini kita baca tentang Palagea and aib-aib masalalunya Kiki… Nggak bisa dipungkirin sih, kalo ngomongin Ekskul nya Geaeat, icon nya itu emang Palagea. N untuk icon murid (yg badung, susah diatur n penuh aib) itu nggak ada lain selain KIKI (hihihihi, sorry man…)
Kali ini gue mo ngingetin ekskul lainnya nih… Ekskul yang waktu itu gue join: Paskibra… Gue juga nggak ngerti, dulu kenapa gue masuk paskibra ya? ;))
Belakangan gue suka mikir : "gue ngapain ya, latihan mulu buat upacara ampe berminggu-minggu (at least berhari-hari) . Padahal kalo pas upacaranya sendiri, paling setengah jam. Itu juga buat komandan. Buat pengibar bendera, paling 5 menit, top-topan 10 menit… nggak ada kerjaan banget…" Hihihihi…

Anyway, gue yang saat itu masih polos dan lugu, join di Paskibra… Hmmmm… latihan tiap hari, disuruh scot-jump (bener nggak nulisnya?) yang cowok disuruh push-up… Seru juga sih…

Pas pelantikan, kita ngumpul disekolah... Jurit malem, di empang2 (dan selokan?) disekitar pacuan… Walaupun dengan mata ditutup, baunya tetep menyerang… Hiiiiiyyyy… "Finish"nya di sekolah, masih dgn mata ditutup, kita disuruh tiduran dilapangan basket… Karena saat itu tengah malem, jadi dingin banget… Bayangin aja, tengah malem buta, baju basah… Brrrrr…

Gue nggak tau, karena begadang n kedinginan or emang badan gue aja yg ringkih, gue jadi sakit... Itu pertama kalinya dalam hidup gue (yang kemudian jadi kebiasaan rutin, tiap kali gue kecape'an or stress :(... ), dalam keadaan berbaring, gue nggak bisa napas… Napas gue cuma satu-satu… Asli!!! Gue sempet mikir, mo mati kali ya gue?

Nggak lama, mulailah para senior itu manggilin beberapa nama untuk berdiri dan ngebuka iketan matanya… Gue yang belom dipanggil, masih tetep berbaring dengan napas satu-satu… Alhamdulillahnya, cowok yang disebelah gue ikutan dipanggil (kalo nggak salah, Yopi Azis deh…), jadi doi bisa buka mata n bisa liat gue yang berjuang keras untuk bernapas… Doi langsung teriak manggil senior2, yang langsung heboh… Hmmmmm… abis gitu gue "gone"… Nggak tau apa2 lagi… Yang gue inget, waktu itu pelantikan udah menjelang selesai…

Sejak itu, gue sakit mulu tiap ada pelantikan… Termasuk pelantikan bareng temen-temen di Paskibra se Jakarta Timur. Gue masuk kelompok "Seksi Mampus", alias segerombolan anak yang sakit-sakitan. ..

Yang paling kacau, waktu gue jadi panitia pelantikan angkatan dibawah gue di Karang Kitri - Bekasi, gue sakit juga... Huwaaaa... kacau banget ya? Udah jadi senior paling galak, paling judes, eh malah sakit... Saat itu, kayaknya pasien anak PMR cuma gue doang deh... Malu-maluin. .. Pake pingsan segala lagi... Yang gue inget, begitu gue buka mata yang gue liat mukanya Nanang didepan muka gue... Wakssss...

Eh tapi, gara-gara pingsan itu, jadi ada anak PMR yang mratiin gue lho... N sempet PDKT, walopun nggak sempet jadiin... Eh, jangan-jangan waktu gue pingsan itu, elo sempet berbuat yang enggak-enggak ya? Hayo ngaku... hihihihi...

Tiwi (89), Corry, Nengky, n Anak Paski yang lain... Nanang, n elo anak PMR yang sempet PDKT ama gue waktu itu, dateng ya di reuni kita Desember ini... Lucu lho, inget2 jaman itu... Gimana gue nyusahin elo-elo pade...

Miss u guys… Ampe ketemu di reuni ya? .........baca Komentar2 nya dibawah yah....

Dessy - Bio '90


4 komentar

  • AcHmAd Ya'Kub  
    December 12, 2008 at 12:00 AM

    Mbak Dessy...idem sama aku...aku juga sampe detik ini masih gak tau alesan kenapa bisa milih ekskul Paskibra.... . padahal notabene postur tubuh sama sekali tidak mendukung... secara tinggi badanku, jauuuuh dari idealnya seorang pembawa baki...hihihi. ...

    Tapi...dulu kalo ditanya sama senior apa motivasi masuk Paskibra...dengan lantang aku pasti jawab : " INGIN MENJADI PENJURU, KAK!!! "
    Dan...dengan bijaksananya. ..salah seorang senior langsung teriak.... "YAK...SEMUANYA BENTUK BARISAN....RATNA SEBAGAI PENJURU!!!!" ....
    hihihi....maka setiap orang yang merasa memiliki tinggi ideal-pun... patuh membentuk barisan....( tapi sambil dengan sewot ngelirik ke arah gw....iiih.. .emang gw yang nyuruh????)

    Dan...soal pelantikan.. .bener banget tuy...inget rendeman subuh2 di air dingin...bbrrr. ...masih berasa kayanya sampe sekarang.... mana sambil bawa telor sama kacang ijo pula....duh. ...
    Belom lagi pas tiba waktu makan, cuma 3 menit dikasih waktunya...mana lauknya cuma telor blado + tempe goreng segede bajingan...tanpa kuah sayur...ya ampuuun...sumpah. ..sampe sekarang gw masih trauma sama yang namanya tempe goreng itu....hahahaha. ...

    Mmmm...cuma ya itu...seneng aja waktu itu berlagak sakit...soalnya ada kakak PMR yang diincer...dan saat "dia"...membopongku pas sakit...duh. ..berdo'a sampe khusyu..."Mudah2an tendanya masih jauh...mudah2an tendanya masih jauh...."hihihi. ...soalnya biar terus digendong... hmmmmm... .

    Tapi...identitas dan nama "dia"...biarkan hanya aku yang tau...ihi ihi ihi.....

    -Nana ' 91-

    akhirnya ada juga alumni Paskibranya, gue sendiri sejak masuk SMA ga ada kepikiran mau masuk Paskibra, tapi ga tau kenapa pas menjelang pelantikan akhirnya terbujuk juga rayuan temen tuk gabung. serunya gue itu gabung pas pra pelantikan (seminggu lagi mau pelantikan). ..alhasil semua materi dan praktek lapangan sama sekali lom ngerti dan gue sempet bikin masalah temen2 yg udah lama gabung, hehehehe...anak baru dah nyusahin. macem2 masalahnya.. .dari yg lom tau baris-berbaris, ga ngerti materi, sampe ga bisa makan cepet (3 menit).

    kalo di inget2 jadi bikin senyum sendiri :)
    "Heriyanto Candra" bebeksilver@gmail.com

    hendro prawidianto

    Sorry friend ikut nimbrung nih ...
    habis ada omongan Paskibra nih ...
    gw juga anggota paskibra dulu ...tahun 91an gitu deh ...
    temen gw dulu desi n Ika, kalo nggak salah dulu Ika ditaksir ama Kak Widi nyang ngelatih kita...
    yang laennya gw lupa luipa inget karena setelah itu gw ikutan di rohis .
    Lumayan dah, jadi senyum kalo gw ngeliat selembar kertas juara I LTU kala itu ....
    Ok deh, Paskibra sekarang masih ada nggak tuch?

    ternyata ada juga yang ikut PASKIBRA yaaa
    mmm eskul yang bikin emosi gua sedikit reda
    cuma karena pin yang harus di pake setiap hari heheheheh
    tapi kalau lagi ribut sih tetep buru-buru deh gua lepas.

    desi..... tiwi itu, kakak kelaskita yang kuncir buntut kuda terus yaaa
    kalau lo kan dari dulu sampe sekarang ga berubah gaya bawa tasnya huahahahahahaha

    Teguh Saptono teguh@lgslaw. co.id
    Hii guys....
    selama ini gw cuman keep watching ajah ne.
    Tp waktu baca soal paskibra jadi tergelitik juga untuk sharing pengalaman.gw juga anggota paskibra bareng lina, yopi azis, cory, desi, miko n sapa lagi ya... maap udah lupa.

    pernah lagi latihan naikin bendera (gw kebagian megang bendera), ada bola voli nyasar yang nyaris kena pala gw. Dengan reflek, gw menghindar n terjatuhlah bendera dari tangan gw. Alhasil gw harus lari lapangan 20 x. paskibra...parkibra ... tiada hari tanpa kena hukuman. kangen nih ama instruksi klip per klip or buka formasi...
    Yopi Novita yop_novita@yahoo. com

  • naomi panjaitan  
    December 18, 2008 at 1:30 AM

    Dessy,

    Sorry to jump in, gue sih nggak ikut paskibra tapi ikut KIR. CUma gue kangen nich sama anak exk BIO2, 90.
    Tahu alamat anak-anak Bio2,90 nggak? boleh juga tuch, kita reunian, udah pada gimana ya tampangnya, udah jadi nyak babe semua donk?
    GUe kangen banget nich sama sebangku gue Gustina, dimanakah dikau berada jeng? gue dengar kabarnya udah jadi notaris ye? dimana? kabar-kabarin dunk.
    Gue terakhir ketemu dessy di menara global, tapi setelah itu dia pindah dan missing in action. gimana sama yg lain????

  • Indian T.v Serials  
    July 16, 2011 at 2:46 AM

    Senyuman ku tak akan pernah luntur lagi
    Singing all day long
    Semangat ku tak akan pernah patah lagi
    Dancing all day long
    Coz you bless me up

  • tugas sekolah  
    May 15, 2019 at 6:49 AM

    jaman-jaman paskibraka ya,,
    materi dan tugas sekolah

Post a Comment